Rabu, 04 Mei 2011

KorongBatu beach in Butta toa


Berikutnya saya akan sedikit berbagi pengalaman, selama kurang lebih 6 tahun tinggal di kabupaten bantaeng yang juga dijuluki "butta toa" ini. awal mulanya orang tua saya memaksa untuk melanjutkan pendidikan saya setelah SD ke daerah ini. mulanya saya tidak mau karena prinsipnya harusnya kan kita melanjutkan pendidikan ke kota bukan malah sebaliknya dari kota ke desa. tetapi memasuki 3 tahun menetap di bantaeng, serasa ngga mau balik lagi ke kota makassar karena bantaeng itu indaaaaaaaaahhh banget.bahkan ketika orang tua ngajak melanjutkan pendidikan SMA di makassar,gue nolak donk. ya,udah ini saya bagi pengalaman ketika saya berwisata ke salah satu pantai di bantaeng

Pantai Pasir Putih Korong Batu Bantaeng Terletak di Desa Baruga, Kecamatan Pajukukang, sekitar 18 kilometer dan Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 30 menit, melewati jalan poros Bantaeng ke arah Kabupaten Bulukumba. Pantai pasir putih ini terletak tidak jauh dari jalan raya.

Pengunjung yang melakukan perjalanan ke sana dapat menggunakan sepeda motor atau mobil. Dari jalan raya, terdapat jalan setapak yang dapat dilewati oleh kendaraan bermotor. Jalan tanah yang sudah mengalami pengerasan ini jaraknya tak lebih dan 1 km dari jalan raya.

Di sini anda dapat melakukan kegiatan berjemur di pantai atau olahraga pantai. Mandi atau berendam di laut juga kegiatan yang mengasyikkan. Kalau anda ingin berlayar dengan perahu, di sepanjang pantai tersedia perahu nelayan yang dapat disewa untuk berkeliling di sepanjang pantai.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More